Senin, 17 Juni 2013

Sejenis Mati Suri

entah sudah berapa jam dari maret 2010 sejenis blog ini  tidak pernah tersentuh. bukan karena sibuk karena aktivitas yang segudang ataupun karena pemiliknya gak punya laptop, tapi lebih karena sangat jarang pemiliknya ini bersentuhan dengan yang namanya internet. hoho terkesan agak katro dan ndeso memang kalo di zaman yang moderen ini baru bisa merasakan lagi indahnya dunia dari gedget melalui akses internet :D .
bisa dikatakan kalau kembalinya aktivitas menulis ini adalah sebuah "hidayah" yang mendatangkannya dengan proses yang sangat panjaaaaaaaaaaaaaaang.ups kepanjangan hehe. ya setelah melakukan "semedi" kalo bahasa jawa cirebonnya, atau bahasa yang agak lebih kerennya adalah meditasi atau apapunlah itu namanya yang terkait kata yang memiliki arti berdiam diri untuk mencerahkan dan mendapat wangsit. mm??? mulai ngaco kalimatnya, harap maklum karena sudah lama tangan dan otak ini tidak digunakan dengan semestinya hehe. kembali kejalan yang benar, selain melakukan sejenis meditasi,ditambahkan dengan motivasi baik dari dalam dan luar, dan cerita orang-orang terdekat yang menggambarkan bagaimana asiknya menulis di blog dan segudang manfaat dimasa yang akan datang bakalan kita dapat ketika aktif menulis, akhirnya aku terpengaruh untuk menghidupkan kembali blog yang telah lama mati ini.. padahal aku adalah orang yang paling susah terpengaruh oleh bisikan-bisikan seperti itu,cuma terkadang aku gampang diajak maen PES dari pada harus belajar padahal keesokan hari ada tutorial, gampang diajakin untuk tidur dari pada harus belajar,dan gampang diajakin makan ketimbang harus mempersiapkan ujian  :D
kenapa nulis lagi?
pertanyaan yang bagus.. hoho baiklah akan aku jawab dengan lugas.. berawal dari kisah ketika nabi adam dan siti hawa tercipta.. ups maaf ada yang membajak blog ini selagi aku tertidur bentar hehe.. intinya kenapa aku coba untuk nulis lagi karena hal yang paling besar dan fundamental adalah aku iri T.T huhu .iya iri beuuuuut dah. walaupun alsannya kurang kece, tapi beginilah aku apa adanya, polos dan belum pernah tersentuh.hehe.. ya ya ya, aku iri ama temen-temen yang punya tulisan keren di blognya, iri ama temen-temen yang punya cerita yang bisa diabadikan dalam sebuah tulisan dan gambar-gambar yang dipamerkan di internet dan sangat iri juga ama temen-temen yg punya rekaman perjalanan selama hidupnya udah ngapain yang tertuang didalam blog ini selamanya sampai sebelum dunia ini berakhir (agak alay) . tuh kan kurang maco banget yah alesannya.. yasudahlah tak apa hehe
alasan nulis lagi?
loh ko nanya lagi alasannya apa untuk nulis, bukannya diatas udah ada yah pertanyaan sejenis ini :p .. tapi mungkin agak sedikit beda jawabannya walau pertanyaannya hampir sama, biar keliatan agak panjang dan banyak paragraf tulisannya.. perdana loh perdana hehe .. kalu ini jawaban yang agak serius deh beneran. alasan nulis lagi ini berasal dari insiden berdarah, eh gak pake berdarah ding, hanya insiden, eh pake gak yah baiknya.. bingung sendiri #cuci muka dulu biar sadar. haha.. alasannya adalah karena penulisan redaksional yang lumayan banyak amburadul, salah sana-sini di waktu aku mengumpulkan penugasan kemarin yang membuat aku memantapkan diri untuk menulis lagi,lagi dan lagiiii semoga :) hehe ya kemarin waktu penugasan blok 2.6 tentang gangguan metabolisme kalo gak salah inget. awalnya seperti biasa aja, merasa semuanya selesai dan bangga atas maha karya penulisan yang aku kumpulkan tepat jam 4 sore yang berarti batas maksimal pengumpulan penugasannya. tulisannya aku buat sendiri menggunakan jasa peminjaman laptop teman yang memiliki jiwa pahlawan untuk menolongnya  tinggi dikarenakan waktu itu my lepi(laptop) jebol dan ususnya terburai kemana mana (mulai deh alay lagi) hahaha.. ya karena semua itulah mengapa aku pengen nulis lagi. salah duanya adalah, aku pengen meningkatkan kemampuan menulis agar gak salah salah lagi kalo ada penugasan dalam hal redaksionalnya dan juga menggunakan waktu kosong ketimbang harus tidur di kontrakan padahal kan udah ada akses internet di sini . gak bermaksud pamer ko, karena pamer itu hanya layak untuk orang-orang yang baru menemukan hal yang bersifat ajaib dan itu sesuatu yang dianggapnya keren untuk dibagi ke orang lain hehehe..
motivasi nulis?
motivasi itu apa yah? sejenis daya ledak untuk melakukan sesuatu bukan sih? apa bedanya sama bom yah? hahaha.. apalah itu artinya motivasi, yang aku tau motivasi aku menulis di blog ini hanya untuk menyalurkan bakat terpendamku yang memang sudah lama hanyut jauh di dasar lautan..mmm ya seperti itulah kira-kira.. dan yang membuatku termotivasi terlebih untuk menulis di blog adalah.. aku ingin memiliki semua catatan kehidupan yang sudah aku lewati. yang terekam dalam sebuah catatan keseharian yang bisa dibaca ringan dan mudah dipahami,yang jika sewaktu ketika aku sudah beranjak dewasa dan menua lalu membacanya bisa menimbulkan efek nostalgia dan senyuman renyah ala aki aki ompong hihi.. selain itu juga aku ingin menuangkan kisah-kisah kehidupanku disini, untuk sekedar tau dikemudian hari bahwa aku pernah mengalami semua fase kehidupan semestinya..kisah itu bisa tentang bagaimana rasanya senang,sedih,bahagia,kekecewaan,persahabatan,pertengkaran,jatuh cinta,patah hati,dan apapun itu perasaan yang pernah dialami di fase kehidupan di dunia ini.
mau dibawa kemana arah blog ini?
jadi inget judul lagu dari salah satu band favoritku ini haha,,walau banyak yang bilang band ini adalah band alay, aku gak setuju ama orang yang berkata demikian. karena menurutku mereka gak bisa menemukan mendayu-dayunya lagi ini tatkala didengarkan dengan posisi tidur terlentang dikala sendirian..hoho ini selere bung!! lah ko mendadak galak gini ckck.. pasang muka senyum lagi ah buat nulisnya :).. nah ini dia, pertanyaan yang agak rumit untuk dijawab, karena apa, karena aku orang yang paling susah untuk menentukan tujuan hidupku sendiri. nah loh parah kan.. ya tapi begitulah aku, terimalah aku apa adanya.. huhu.. yang pasti, aku mau membawa blog ini menduniaaaaaaaa.. tapi itu gak mungkin juga karena orang di dunia gak bakalan ngerti juga bahasa indonesia, sedangkan aku adalah orang yang anti untuk menuliskan bahasa-bahasa asing, yang ketika kita membaca suatu ditulisan sambil bawa kamus, apalagi kamus dorlan :D.. serius mode on aaaah,, aku mau bawa blog ini cukup untuk diriku sendiri saja, tapi jika memang layak untuk di publish lebih lanjut ke khalayak umum gak masalah juga.. aku pengen menikmati ini sendiri hihi mendadak inrovert..
akhirnya sampai juga di akhir paragraf dari tulisan pertamaku di bulan juni 2013, semoga dari awalan ini bisa menstimulasi tulisan-tulisan berikutnya yang jauh lebih baik lagi dari tulisan sekarang aamiin.. wabilaihi taufik walhidayah wassalamualaikum wr.wb. mencitrakan diri seorang muslim sejati nih ditulisan pertama hehehe

kaliurang,18 juni 2013

2 komentar: